Manfaat Flaxseed bagi Ibu Hamil dan Janin

Manfaat flaxseed bagi ibu hamil dan janin ternyata sangat banyak. Flaxseed sendiri biasa dikenal sebagai biji rami. Biji kecil ini biasa digunakan untuk mengatasi sembelit. Namun, ternyata flaxseed juga memiliki efek bagus untuk ibu hamil. Apa sajakah itu?

Dua Manfaat Flaxseed bagi Ibu Hamil yang Paling Utama

Flaxseed atau biji rami memiliki 2 khasiat utama untuk ibu hamil. Pertama adalah manfaat omega 3 yang sangat beragam dan kedua adalah manfaatnya dalam menghindari penyakit.

  1. Manfaat Omega 3

Biji rami mengandung nutrisi omega-3 dan ALA. Keduanya memiliki fungsi penting untuk perkembangan janin, khususnya pembentukan organ tubuh. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa mencegah persalinan prematur. Omega-3 juga bisa mengurangi risiko depresi dan gangguan mood postpartum bagi si ibu.

  1. Manfaat Menghindari Penyakit

Khasiat penting lain flaxseed untuk ibu hamil adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Biji satu ini juga bisa mengurangi sembelit, mengatur gula darah agar tidak mengalami diabetes dan menurunkan risiko pre-eklampsia.

Ternyata biji kecil yang sering ditemukan ini sangat baik untuk calon ibu dan janin. Biji rami bisa dikonsumsi dengan menyangrai biji tanpa minyak hingga matang. Anda bisa menaburkannya langsung di makanan atau dihancurkan menjadi bubuk lebih dulu. Kadar yang disarankan untuk ibu hamil tidak lebih dari 1 sendok makan.