Manfaat Buah Rimbang untuk Ibu Hamil

Untuk mencegah mual yang kerap dirasakan oleh selama masa kehamilan, ibu hamil disarankan mengonsumsi buah-buahan manis. Salah satu jenis buah yang dianjurkan adalah buah rimbang. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Meskipun buah rimbang tidak terlalu popular di kalangan masyarakat, namun ternyata buah ini sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Di bawah ini adalah beberapa manfaat buah rimbang untuk ibu hamil.

  1. Obat Batuk Herbal

Mengonsumsi obat-obatan selama hamil memang sebaiknya harus dihindari. Jika Anda mengalami batuk saat hamil, maka bisa menggunakan buah rimbang sebagai obat batuk herbal. Buah yang satu ini dapat meredakan batuk tanpa memberikan efek samping yang membahayakan janin.

  1. Mengatasi Hipertensi

Sebagian ibu hamil kerap mengalami hipertensi yang tentu saja bisa membahayakan kondisi ibu dan janin. Oleh sebab itu, disarankan untuk mengonsumsi buah rimbang yang bermanfaat mengatasi hipertensi yang biasa muncul menjelang persalinan.

  1. Mengurangi Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil, terutama memasuki trimester ketiga. Anda bisa mengurangi rasa sakit pada pinggang dengan mengonsumsi buah rimbang.

  1. Meredakan Pusing

Jika Anda sering merasa pusing selama hamil, jangan terburu-buru minum obat. Lebih baik coba konsumsi buah rimbang untuk membantu meredakan pusing.