Makanan Ibu Menyusui Agar Rambut Bayi Lebat

 

Rambut adalah mahkota, benar bukan? Rambut adalah salah satu organ tubuh yang diturunkan dari gen. selain dipengaruhi oleh gen, rambut juga dapat dibentuk melalui makanan atau nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Bagi para orang tua yang masih memiliki bayi dan ingin rambut bayinya tumbuh lebat, maka silahkan simak beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk melebatkan rambut bayi.

Wortel

Wortel merupakan buah yang kaya akan vitamin A. selain untuk kesehatan mata, vitamin A juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel darah merah. Kemudian sel ini membawa oksigen ke seluruh tubuh termasuk pada bagian kepala. Asupan oksigen yang cukup, mampu menambah hormon penumbuh rambut yang membantu melebatkan rambut.

Selain wortel yang banyak mengandung vitamin A, labu, bayam, ubi jalar, dan pepaya juga banyak mengandung vitamin A.

Jambu biji

Jangan salah, jambu biji adalah buah yang kandungan vitamin C nya paling banyak. Vitamin C sangat baik untuk antioksidan dan penjaga daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C juga dapat mencegah dari kerusakan kerusakan sel.

Kerontokan rambut merupakan salah satu dari contoh kerusakan sel pada rambut, sedangkan vitamin C dapat mencegah kerusakan sel. Jadi, vitamin C baik untuk menjaga pertumbuhan rambut bayi agar tidak mudah rusak dan dapat bertumbuh dengan lancer. Di antara buah dan sayur yang mengandung vitamin C lainnya adalah jeruk, kiwi, brokoli, dan paprika.