3 Obat Masuk Angin Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Tetap Sehat

Ibu menyusui memerlukan tubuh yang sehat untuk dapat tetap memproduksi ASI. Namun masuk angin akibat kelelahan dan perubahan cuaca seringkali dialami oleh ibu menyusui. Jangan sembarangan mengkonsumsi obat untuk mengatasinya, berikut rekomendasi obat masuk angin yang dapat digunakan.

Obat Masuk Angin Yang Aman Untuk Ibu Menyusui

  1. Paracetamol

Obat ini tentu tidak asing di telinga kita, Paracetamol merupakan obat yang paling sering digunakan untuk gejala demam dan flu ringan. Untuk mengatasi masuk angin pada ibu menyusui, paracetamol aman dikonsumsi karena tidak memberikan dampak yang serius untuk ASI, sehingga bayi tetap dapat minum ASI dan sehat.

  1. Aspirin

Aspirin merupakan obat pereda nyeri yang biasanya digunakan untuk mengatasi sakit kepala, sakit gigi dan nyeri haid. Obat ini dapat menurunkan demam. Seperti halnya Paracetamol, Aspirin juga termasuk dalam kategori yang aman, sehingga boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui karena bahannya yang ringan dan tidak berbahaya.

  1. Dekongestan

Obat masuk angin untuk ibu menyusui yang terakhir adalah Dekongestan. Obat ini berguna untuk membantu melegakan hidung tersumbat saat masuk angin. Dekongestan mengandung zat yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan jaringan yang membengkak dalam hidung, sehingga anda dapat bernapas lega

Itulah beberapa obat masuk angin yang aman untuk ibu menyusui.Hati-hati untuk mengkonsumsi obat medis, tanyakan selalu keamanannya dengan dokter atau bidan anda. Jaga selalu kesehatan anda dengan konsumsi makanan yang sehat agar produksi ASI tetap lancar. Pola tidur dan olahraga juga harus diperhatikan agar tetap sehat dan bugar.