Mengintip Cara Masak Daging Sapi Kecap Dalam Tiga Tahapan

Pilihan olahan bahan daging sapi sebenarnya tidak ada habisnya. Mulai dari yang rumit seperti rendang hingga cara masak daging sapi kecap yang sederhana pun bisa Anda coba di rumah. Jika Anda tertarik untuk ide hidangan bumbu kecap, berikut resep sederhananya.

Tiga Tahap Yang Perlu Dilakukan

  1. Persiapan Bahan Dan Bumbu

Siapkan bahan utama berupa 500 gram daging sapi. Siapkan juga 2 butir bawang merah, 2 buah tomat, garam, dan kecap manis. Bumbu halusnya adalah 4 siung bawang putih dan ketumbar. Potong tomat menjadi 4 bagian dan siapkan bumbu sesuai dengan selera.

  1. Tumis Bumbu Dan Bahan Tambahan

Tumis bawang merah terlebih dahulu sebelum memasukkan bumbu halus. Ratakan tumisan, kemudian masukkan tomat dan ikut tumis merata. Tunggu hingga tomat mulai layu dan berair, sebelum memasukkan daging sapi.

  1. Masukkan Daging Hingga Menyusut

Setelah tomat layu, masukkan daging yang sudah dipotong tipis. Aduk seluruh bumbu dan daging secara merata hingga daging berubah warna. Setelah itu, tambahkan air kecap dan bumbu sesuai dengan selera. Aduk rata kembali dan masak hingga daging menyusut serta berminyak. Proses pun selesai, angkat dan hidangkan.

Hidangan yang satu ini cenderung lebih mudah untuk diaplikasikan di rumah. Pasalnya bahan, bumbu, dan prosesnya pun tidak terlalu rumit. Agar daging terasa empuk, Anda bisa pilih bagian sapi daging has dalam dengan potongan tipis memanjang.